Waspadai Pengukuran Tekanan Darah Yang Beda Di Lengan Kanan Dan kiri

Posted by abu zahwah Friday, February 8, 2013 0 comments
Pengukuran Tekanan Darah

Pengukuran tekanan darah yang berbeda di lengan kanan dan kiri bisa menjadi sinyal suatu masalah


Pada saat pengukuran tekanan darah Anda diperiksa maka jangan heran jika dokter, perawat, atau penyedia layanan kesehatan mengukur dua kali yakni sekali dalam setiap lengan. Sebuah perbedaan yang signifikan dalam tekanan tercatat di lengan kanan dan kiri menunjukkan adanya sinyal masalah yakni peredaran darah yang dapat menyebabkan stroke, penyakit arteri perifer, atau masalah kardiovaskular lainnya.

Peneliti Inggris melihat hasil dari 20 studi di mana pengukuran tekanan darah diukur di kedua lengan. Orang dengan perbedaan lengan ke lengan 15 poin atau lebih dua kali lebih mungkin untuk memiliki penyakit arteri perifer-dasarnya kolesterol-tersumbat arteri di lengan, kaki, atau non-jantung bagian tubuh. Namanya mungkin terdengar meremehkan, tetapi penyakit ini tidak. Penyakit arteri perifer mempengaruhi setidaknya 12 juta orang Amerika, lebih dari penyakit jantung dan gabungan stroke. Ini membunuh beberapa orang, membuat cacat seumur hidup, dan membuat hidup lebih menyakitkan.

Sebuah perbedaan pengukuran tekanan darah 10 sampai 15 poin atau lebih antara lengan juga meningkatkan kemungkinan mengalami stroke atau kematian akibat penyakit kardiovaskular. Hasilnya dipublikasikan secara online di The Lancet.

Dalam editorial yang menyertai artikel tersebut, Drs. Richard McManus dan Jonathan Mant dari Universitas Oxford mengatakan bahwa mengukur tekanan darah pada kedua kelompok harus menjadi bagian dari perawatan medis rutin.

Apa penyebab perbedaan pengukuran tekanan darah?

Pembacaan pengukuran tekanan darah di lengan kanan dan kiri yang berbeda dengan beberapa poin tidak apa-apa dan tak perlu khawatir. Ini sebenarnya cukup normal. Sebuah perbedaan lebih dari 10 poin, meskipun, bisa menunjukkan masalah.Pada orang yang lebih muda, sisi ke sisi perbedaan pengukuran tekanan darah dapat terjadi jika otot arteri memasok lengan, atau oleh masalah struktural yang mencegah aliran darah halus melalui arteri.
Pada orang tua, itu biasanya karena penyumbatan yang timbul dari aterosklerosis, yang menyumbat arteri pada proses penyakit sebagian akar besar serangan jantung, stroke, penyakit arteri perifer, dan kondisi kardiovaskular lainnya.

Penyebab kurang umum dari perbedaan antara lengan tekanan darah merupakan diseksi aorta. Ini adalah air mata di dalam dinding aorta, pipa utama darah beroksigen dari jantung ke tubuh.
Coba ini di rumah

Pada kunjungan berikutnya dokter Anda, meminta untuk memeriksa tekanan darah Anda pada kedua lengan. Jika ada perbedaan yang lebih besar dari 10 titik, tes lain yang disebut indeks ankle-brachial mungkin dalam rangka untuk memeriksa penyakit arteri perifer. Ini juga mungkin waktu yang baik untuk serius mendapatkan tentang merawat jantung dan arteri.

Jika Anda mengambil pengukuran tekanan darah Anda di rumah, Anda bisa melakukannya sendiri. Ada banyak alasan yang baik untuk memeriksa tekanan darah Anda di rumah. Hasilnya mungkin lebih mendekati tekanan darah yang biasa Anda daripada hasil di kantor dokter, dan Anda mungkin melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mengukur tekanan darah Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengontrol tekanan darah:

  1. Hindari kafein, alkohol, dan nikotin selama 30 menit sebelum Anda mengambil bacaan Anda.
  2. Duduk diam selama beberapa menit dengan didukung punggung dan kaki Anda di lantai.
  3. Ketika membuat pengukuran, lengan Anda beristirahat sehingga siku Anda pada tingkat hati Anda.
  4. Bungkus manset di atas kulit yang telanjang dari lengan atas Anda. Ukur tekanan darah Anda sesuai dengan instruksi mesin. Biarkan manset mengempis di tempat, tunggu sebentar, kemudian mengambil pembacaan kedua. Jika pembacaan dekat, rata-rata mereka. Jika tidak, mengambil pembacaan ketiga dan rata-rata tiga.
  5. Ulangi prosedur di lengan lainnya.
Jika pembacaan pengukuran tekanan darah di lengan Anda adalah berhenti lebih dari 10 atau 15 poin, menyebutkan ini pada kunjungan berikutnya dokter Anda dan meminta dokter atau perawat untuk memeriksa kedua lengan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Waspadai Pengukuran Tekanan Darah Yang Beda Di Lengan Kanan Dan kiri
Ditulis oleh abu zahwah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://informasikesehatanplus.blogspot.com/2013/02/waspadai-pengukuran-tekanan-darah-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment